100 Warga Tebet Ikuti Pelatihan Bisnis Gunakan Media Sosial

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 09 Juli 2019 18:40 WIB | Dibaca 795 kali
100 Warga Tebet Ikuti Pelatihan Bisnis Gunakan Media Sosial (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Selatan mengadakan tahapan pelatihan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Kantor Kecamatan Tebet. Pelatihan diikuti 100 peserta.

" Besar harapan kami dengan ilmu yang diberikan bisa bermanfaat bagi seluruh peserta untuk mengembangkan usahanya,"

Sekretaris Kecamatan Tebet, M Fernando Sitorus mengatakan, pelatihan difokuskan pada analisis peluang dan model bisnis melalui penggunaan media sosial atau secara online bagi UKM.

"Besar harapan kami dengan ilmu yang diberikan bisa bermanfaat bagi seluruh peserta untuk mengembangkan usahanya," ujarnya Selasa (9/7).

Sementara, Kepala Satuan Pelaksana KUKMP Kecamatan Tebet, M Bakir menambahkan, pelatihan berlangsung selama satu hari dengan pembekalan teori mengenai pemanfaatan media sosial bagi para pengusaha.

"Ini adalah pelatihan gelombang ketiga, selanjutnya akan ada lagi gelombang keempat pada tanggal 30 Juli mendatang," imbuhnya.

Sementara, salah seorang peserta pelatihan dari Kelurahan Tebet Barat, Zulfia menuturkan, pelatihan ini memberikan banyak pengetahuan mengenai teknik pemasaran digital serta cara terhubung dengan para pengusaha dari berbagai wilayah melalui media sosial.

"Ini sangat bermanfaat untuk saya. Jadi dapat ilmu mengenai strategi bisnis lewat media sosial," tandasnya.

TOP