Parade Ondel-ondel di Kota Tua Berlangsung Meriah

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 07 Juli 2019 19:15 WIB | Dibaca 752 kali
Parade Ondel-ondel di Kota Tua Berlangsung Meriah (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Parade Ondel-ondel yang digelar di Plaza Museum Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat, berlangsung meriah, Minggu (7/7) sore. 

"Mari kita tunjukkan kepada masyarak at dunia, Jakarta layak menjadi tujuan wisata karena kita memiliki citra sebagai kota ramah"

Ribuan warga yang memadati Plaza Museum Fatahillah, tampak antusias menyaksikan puluhan ondel-ondel dari berbagai sanggar seni yang ditampilkan dalam rangka memperingati HUT ke-492 Kota Jakarta dan Bamus Betawi yang ke 37. 

Plt Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya, Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi sarana rekreasi, hiburan edukatif dan atraktif bagi warga Jakarta. 

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik," ujar Oswar. 

Ia berharap, parade ondel-ondel ini dapat meningkatkan jalinan komunikasi dan interaksi antar warga serta meningkatkan rasa cinta terhadap Budaya Betawi. 

"Ondel ondel merupakan pertunjukan rakyat yang sudah berabad-abad ada di tengah kehidupan warga. Mari kita tunjukkan kepada masyarakat dunia, Jakarta layak menjadi tujuan wisata karena kita memiliki citra sebagai kota ramah,"  tukasnya. 

Ketua Bamus Betawi, Abraham Lulung Lunggana menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemprov DKI yang sangat mendukung upaya pelestarian Budaya Betawi selama ini. 

"Pelestarian Budaya Betawi juga mendapat dukungan penuh Pemprov DKI yang dituangkan dalam Pergub," tandasnya. 

TOP