Warga RW 02 Penjaringan Bentuk Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 28 Juni 2019 15:35 WIB | Dibaca 570 kali
Warga RW 02 Penjaringan Bentuk Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 25 warga RW 02 Kelurahan Penjaringan, mengikuti kegiatan pembentukan sistem keselamatan kebakaran lingkungan (SKKL) yang diinisiasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

"Harapannya bisa meminimalisir kejadian di wilayah kami, "

Ketua RW 02 Kelurahan Penjaringan, Dimas Sriyono mengatakan, pembentukan SKKL ini akan meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan warganya mengatasi kejadian kebakaran.

"Dengan adanya SKKL warga semakin peduli bahaya kebakaran. Harapannya bisa meminimalisir kejadian di wilayah kami," ujar Dimas, Jumat (28/6).

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan menjelaskan, kegiatan ini diikuti perwakilan warga dari unsur pengurus RT/RW, Karang Taruna, Kader PKK dan tokoh masyarakat.

"Masyarakat jadi mengerti perannya masing-masing, siapa berbuat apa. Sehingga akan meminimalisir kerugian bila terjadi kebakaran," tandasnya.

TOP