Kelompok Kadarkum Warakas Wakili Jakut ke Tingkat DKI

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 27 Juni 2019 16:21 WIB | Dibaca 329 kali
Kelompok Kadarkum Warakas Wakili Jakut ke Tingkat DKI (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kelompok Kerapu dari Kelurahan Warakas yang mewakili Kecamatan Tanjung Priok, akan mewakili Jakarta Utara ke lomba keluarga sadar hukum (Kadarkum) tingkat provinsi, setelah mengalahkan wakil dari kecamatan lain dalam lomba Kadarkum tingkat kota 2019.

"Harapan kita Jakarta Utara bisa mewakili DKI Jakarta ke tingkat nasional nanti, "

Kepala Bagian Hukum Jakarta Utara, Siti Sumiyati mengatakan, juara kedua dalam lomba Kadarkum tingkat kota diraih oleh Kelompok Hiu dari Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan. Sedangkan juara ketiga dimenangkan oleh kelompok Ikan Salmon dari Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading.

"Juara pertama otomatis mewakili Jakarta Utara ke lomba tingkat DKI. Rencananya digelar Agustus mendatang," katanya, Kamis (27/6).

Menurut Sumiyati, pihaknya akan melakukan serangkaian persiapan dan pematangan materi hukum kepada Kelompok Kerapu dengan melibatkan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, Biro Hukum dan Bagian Hukum Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Utara.

"Harapan kita Jakarta Utara bisa mewakili DKI Jakarta ke tingkat nasional nanti," ucapnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, kegiatan lomba bukan sekadar ajang kompetesi pengetahuan tentang hukum. Diharapkannya, lomba meningkatkan motivasi masyarakat untuk memahami dan mentaati aturan hukum yang berlaku.

"Para juara ini diharap bisa menjadi teladan dan motivator bagi masyarakat. Minimal di lingkungan masing-masing," tandasnya.

TOP