Job Fair di Jakpus Diminati Ribuan Pencari Kerja

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Selasa, 25 Juni 2019 18:50 WIB | Dibaca 1422 kali
Job Fair di Jakpus Diminati Ribuan Pencari Kerja (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Pameran bursa kerja (job fair) yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Pusat di Lantai 2, Ratu Plaza mulai hari ini hingga Rabu (26/6) besok cukup diminati para pencari kerja.

"Kita ingin menjaring 2.000 peserta selama dua hari pelaksanaan job fair, "

"Kami ingin menjaring 2.000 peserta selama dua hari pelaksanaan job fair," ujar Fidiyah Rokhim, Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Pusat, Selasa (25/6).

Fidiyah mengharapkan, 2.000 peserta yang ditargetkan ikut kegiatan ini bisa tersalurkan dan menempati posisi kerja di 40 perusahaan di Jakarta Pusat.

"40 perusahaan yang ikut job fair bergerak di bidang perbankan, retail, restoran, jasa asuransi, farmasi, distributor, jasa keuangan, otomotif dan leasing," katanya.

Ia menjelaskan, job fair yang berlangsung darri mulai pukul 10.00-16.00 ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Para peserta  bisa mendaftar langsung di lokasi dengan mengisi formulir atau secara online di website kepegnaker.com.

"Job fair ini terbuka untuk lulusan SMA dan SMK sederajat, diploma, dan sarjana," sambungnya.

Dari pantauan beritajakarta.id, di hari pertama job fair ini terlihat antusiasme yang cukup tinggi. Ribuan peserta terlihat memadati kegiatan tersebut.

Michele (24), salah satu peserta job fair mengaku tertarik ikut kegiatan ini dan mencoba melamar dalam bidang pekerjaan civil engineering. Bidang kerja itu sesuai dengan jurusannya sewaktu kuliah di Politeknik Negeri Malang.

"Tertarik ikut job fair ini karena kalau di sini kan sudah disediakan lowongan pekerjaan. Kita nggak usah susah nyarinya," tutur Michele.

Hal yang sama juga dikatakan Sanusi (20), peserta job fair lulusan SMK Bhinneka Nusantara dengan jurusan perhotelan.

"Saya mau coba cari kerja di job fair ini," tandasnya.

TOP