Asyik, Ada Kolam Terapi di UP PKB Ujung Menteng

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 24 Juni 2019 22:14 WIB | Dibaca 313 kali
Asyik, Ada Kolam Terapi di UP PKB Ujung Menteng (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur kini telah memiliki kolam terapi bagi warga  yang merasa lelah dan ingin rileks saat melakukan pengujian kendaraan bermotor.

"Penyediaan kolam terapi ini merupakan fasilitas tambahan dan inovasi baru kami, "

Kolam berukuran 2,5x4 meter persegi ini dipenuhi dengan 200 ekor ikan terapi garra rufa, salah satu jenis ikan yang berfungsi untuk terapi urat syaraf pada kaki manusia. 

Koordinator Lapangan Pelayanan UP PKB Ujung Menteng, Tiyana Brotoadi mengatakan, penyediaan kolam terapi tersebut merupakan salah satu bentuk kreativitas dari segi fasilitas yang diberikan oleh pihaknya kepada warga yang ingin rileks sejenak saat melakukan pengujian kendaraan. 

Selain itu, kolam terapi yang berukuran 2,5x4 meter persegi dan dipenuhi dengan 200 ekor ikan terapi garra rufa ini juga salah satu cara yang dilakukan oleh pihaknya agar antrean tidak terlalu panjang karena sebagian bisa memanfaatkan fasilitas ini.

"Penyediaan kolam terapi ini merupakan fasilitas tambahan dan inovasi baru kami. Diharapkan ini menambah kenyamanan warga yang sedang melakukan uji kir kendaraannya," ujarnya, Senin (24/6).

Sementara, Wardoyo (37), salah seorang pemilik kendaraan yang akan menguji kendaraannya mengapresiasi keberadaan kolam terapi tersebut.

"Selain untuk mengurai antrean agar tidak terlalu panjang, kolam ini juga bisa menjadi salah satu fasilitas untuk bersantai sejenak sambil menunggu," tandasnya.

TOP