Pemprov DKI Gratiskan Masuk Museum pada 22 dan 23 Juni

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 21 Juni 2019 20:27 WIB | Dibaca 550 kali
Pemprov DKI Gratiskan Masuk Museum pada 22 dan 23 Juni (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan menggratiskan retribusi kunjungan di delapan museum pada 22 Juni dan 23 Juni 2019. Tak hanya itu, enam destinasi wisata yang dikelola Disparbud DKI juga digratiskan bagi pengunjung pada tanggal yang sama.

"Masuk gratis berlaku sesuai jam buka museum, "

Adapun kedelapan museum tersebut yakni, Museum Sejarah Jakarta, Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang Museum Tekstil, serta Museum Bahari.

Selian itu, terdapat enam destinasi wisata lain yang dikelola Disparbud DKI Jakarta yang juga digratiskan. Keenam destinasi wisata tersebut yakni, Monumen Nasional, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Planetarium, Anjungan Pemprov DKI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Arkeologi Onrust, serta Rumah Si Pitung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, kebijakan tersebut diberlakukan untuk berbagi kebahagian dengan masyarakat luas berkenaan dengan peringatan HUT ke-492 kota Jakarta.

"Masuk gratis berlaku sesuai jam buka museum atau kawasan wisata itu. Untuk museum dibuka mulai pukul 08.00," ujarnya, Jumat (22/6).

Edy berharap, digratiskannya biaya masuk destinasi wisata khusus di bawah pengelolaan Disparbud DKI Jakarta berangkat dari keinginan agar masyarakat Jakarta bisa merasakan euforia HUT ke-492 kota Jakarta.

"Kami ingin masyarakat Jakarta ini ikut merasakan kegembiraan perayaan ulang tahun Jakarta sekaligus masyarakat juga bisa mengetahui perjalanan sejarah kota Jakarta melalui museum," tandasnya.

TOP