Ferry Farhati Tinjau Pelaksanaan Program PKK di Jakut

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 19 Juni 2019 19:59 WIB | Dibaca 505 kali
 Ferry Farhati Tinjau Pelaksanaan Program PKK di Jakut  (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis, Rabu (19/6), melihat langsung fakta pelaksanaan program dan pembinaan PKK di wilayah RW 02 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

" Mudah-mudahan PKK di sini terpilih menjadi juara dan melanjutkan penilaian di tingkat nasional"

Ferry mengatakan, kunjungannya ini untuk melakukan verifikasi lapangan terkait lomba Kesatuan Gerak PKK di lima kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta.

"Peserta terpilih nantinya akan melanjutkan penilaian di tingkat nasional. Mudah-mudahan PKK di sini terpilih menjadi juara dan melanjutkan penilaian di tingkat nasional," ujarnya, Rabu (19/6).

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau menerangkan, pihaknya bersama instansi terkait sudah mempersiapkan Kelurahan Kelapa Gading Barat, sebagai wakil Jakarta Utara pada lomba hari keluarga nasional terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Perlu diketahui bahwa ini merupakan campur tangan berbagai pihak. Tentunya ini akan berdampak positif bagi masyarakat Jakarta Utara," jelasnya.

Syamsudin mengungkapkan, sembilan TP PKK akan mewakili Jakarta Utara pada lomba 10 Program Pokok PKK dan Lomba Peringatan Hari Keluarga Nasional 2019.

"Saya berharap wakil Jakarta Utara dapat lulus verifikasi dan berkesempatan melaju ke tingkat nasional. Kami akan mempersiapkan segala kebutuhan, semampu kami," tuturnya.

Sebagai informasi, dari sembilan wakil Jakarta Utara, lima di antaranya akan mengikuti Lomba 10 Program Pokok PKK  yaitu Kelurahan Kalibaru yang akan mengikuti kategori tertib administrasi PKK, Kelurahan Kebon Bawang dengan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Kelurahan Lagoa Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Kelurahan Tugu Utara Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK dan Kecamatan Penjaringan IVA Test.

Selanjutnya, Kelurahan Pademangan Barat dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan, Posyandu Melati 2A Kelurahan Rawa Badak Utara, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kelurahan Kelapa Gading Barat, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Kelurahan Rorotan sebagai empat perwakilan dalam lomba peringatan Hari Keluarga Nasional.

TOP