DKI Jadi Tuan Rumah Forum Diskusi Keolahragaan Nasional

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 19 Juni 2019 09:24 WIB | Dibaca 611 kali
DKI Jadi Tuan Rumah Forum Diskusi Keolahragaan Nasional (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Provinsi DKI Jakarta menjadi tuan rumah Forum Diskusi Keolahragaan Nasional yang mengangkat tema "Bersatu Demi Jayanya Olahraga Nasional". Kegiatan tersebut berlangsung di Grand Cempaka Business Hotel yang merupakan salah satu unit usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Tourisindo (Jaktour).

" Pertemuan ini menyerap dan membahas usulan dari KONI daerah"

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi DKI Jakarta (KONI Jaya) Djamhuron P Wibowo mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena DKI Jakarta bisa menjadi tuan rumah untuk membahas keolahragaan nasional serta persiapan PON XX di Papua bersama pengurus KONI dari provinsi lain.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi DKI Jakarta, khususnya insan olahraga di Ibukota," ujarnya, di Grand Cempaka Business Hotel, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (18/6) malam.

Djamhuron menjelaskan, KONI Provinsi DKI Jakarta sangat mendukung dan concern terhadap upaya-upaya memajukan olahraga. Pasalnya, selain berkaitan dengan prestasi melalui olahraga persatuan dapat terus ditingkatkan.

"Pertemuan ini menyerap dan membahas usulan dari KONI daerah untuk mencari solusi bersama dan direkomendasikan ke KONI pusat," terangnya.

Menurutnya, saat ini sudah ada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2017 tentang Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional.

"Kami bersepakat agar aturan yang ada tidak saling tumpang tindih agar pembinaan dan peningkatan prestasi atlet dapat lebih optimal," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk PON XX di Papua, Provinsi DKI Jakarta optimistis akan meraih prestasi terbaik dengan kembali menjadi juara umum.

"Kita punya semboyan Mari Bung Rebut Kembali yang terus kita tanamkan pada atlet. KONI DKI juga sudah membentuk Tim Pengendali Peningkatan Prestasi," ucapnya.

Sementara, Komisaris Utama PT Jaktour Budi Siswanto menambahkan, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang untuk mempromosikan unit-unit usaha PT Jaktour kepada pengurus dari KONI daerah yang hadir.

"Kami terus berupaya meningkatkan revenue  perusahaan, tidak hanya melalui sinergi dengan SKPD di DKI tapi juga instansi lain. Kami siap memberikan layanan terbaik, termasuk hingga menyediakan cenderamata," tandasnya.

TOP