Saluran Air di Jalan Krekot Jaya Dikeruk

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Senin, 17 Juni 2019 19:15 WIB | Dibaca 424 kali
Saluran Air di Jalan Krekot Jaya Dikeruk (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, melakukan pengerukan saluran air di Jalan Krekot Jaya, RW 07, Kelurahan Pasar Baru.

" Mengerahkan 28 petugas"

Kepala Satpel SDA Kecamatan Sawah Besar, Nanang Gusnadi mengatakan, panjang saluran yang dikeruk mencapai 400 meter dengan lebar 60 sentimeter dan tinggi 90 sentimeter.

"Pengerjaan sudah dimulai sejak 14 Juni 2019 dengan mengerahkan 28 petugas. Sedimentasi lumpur dan sampah yang memicu terjadinya pendangkalan kita angkat," ujarnya, Senin (17/6).

Nanang menjelaskan, pengerukan sedimen tersebut merupakan usulan dari warga Kelurahan Pasar Baru yang disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun lalu.

"Sedimen yang sudah berhasil kita angkat mencapai 150 karung. Pengerukan saluran di sini ditargetkan rampung pada pekan depan," terangnya.

Sementara, salah seorang warga RW 07, Kelurahan Pasar Baru, Friandana mengaku sangat bersyukur dengan adanya pengerukan saluran air tersebut.

"Kami berharap saluran pembuangan dari rumah tangga tidak lagi tersumbat, dan tidak ada lagi genangan air saat musim hujan," tandasnya.

TOP