PKK Jakpus Gelar Beragam Lomba di RPTRA Borobudur

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Senin, 17 Juni 2019 20:43 WIB | Dibaca 377 kali
PKK Jakpus Gelar Beragam Lomba di RPTRA Borobudur (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Pusat menggelar puncak acara peningkatan prestasi 10 program PKK di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Borobudur, Pegangsaan, Menteng.

" Mudah-mudahan kiprahnya makin panjang,"

Acara yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 PKK, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16, dan Hari Keluarga Nasional ke-26 ini diisi berbagai penampilan seni dari pengurus TP PKK dan perwakilan pengelola RPTRA di Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara berharap, kiprah PKK mulai dari tingkat kelurahan hingga kota Jakarta Pusat semakin maju dan sukses.

"Kini PKK sudah berumur 47 tahun. Mudah-mudahan kiprahnya makin panjang," ujarnya di lokasi, Senin (17/6).

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum memberikan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang perlombaan. Sedikitnya ada 21 jenis lomba yang digelar seperti lomba mewarnai, lomba lego, lomba menari tradisional, lomba futsal, lomba kinerja RPTRA, lomba senam lansia Maumere dan lomba cerdas cermat.

"Pelaksanaan lomba ini dari Maret sampai Mei. Tim penilai berjumlah 39 orang, terdiri dari 25 unsur PKK serta 14 orang dari SKPD dan UKPD Jakarta Pusat," tandasnya.

TOP