Dinas Bina Marga Lengkapi Sarana Penunjang di 15 Underpass

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 17 Juni 2019 09:11 WIB | Dibaca 643 kali
Dinas Bina Marga Lengkapi Sarana Penunjang di 15 Underpass (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Bina Marga DKI Jakarta melengkapi sarana penunjang berupa papan nama serta portal pembatas tinggi kendaraan yang bisa melintas di 15 underpass.

" rampung secara keseluruhan pada bulan ini,"

Kepala Dinas Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho merinci, sebanyak 12 underpass yang belum terselesaikan yakni, Underpass DI Panjaitan, Cawang, Angkasa, Senen, Pramuka, Dukuh Atas, Matraman, Manggarai, Gandaria, Mampang, Kartini, dan Underpass Pondok Indah.

"Tiga underpass yang sudah selesai dikerjakan meliputi, Underpass Tanah Abang, Trunojoyo, dan Underpass Pramuka," ujarnya, Senin (17/6).

Hari menjelaskan, untuk portal pembatas ketinggian kendaraan di masing-masing underpass bervariasi dengan batas maksimal 4,8 meter.

"Adanya pembatas ketinggian kendaraan tersebut untuk meningkatkan keamanan para pengguna jalan serta meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan," terangnya.

Ia menambahkan, Dinas Bina Marga DKI Jakarta juga memasang stiker scotchlite untuk portal dengan warna yang dapat menyala dalam gelap. Sehingga, para pengendara yang akan masuk ke underpass sudah bisa melihat informasi batas ketinggian dari kejauhan.

"Kami menargetkan pengerjaan papan nama dan kelengkapan lain di 12 underpass terserbut rampung secara keseluruhan pada bulan ini," tandasnya.

TOP