Kelompok Tani Petukangan Selatan Bakal Wakili Indonesia ke Tokyo

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 13 Juni 2019 18:25 WIB | Dibaca 578 kali
Kelompok Tani Petukangan Selatan Bakal Wakili Indonesia ke Tokyo (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Kelompok Tani dari Kelurahan Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, terpilih mewakili Indonesia ke Tokyo, Jepang untuk menghadiri Forum Urban Farming Dunia, 28 November mendatang.

"Buat saya diundang ke forum urban farming dunia di Jepang merupakan suatu kehormatan dan saya sangat bangga, "

Latifah, ketua kelompok tani yang akan berangkat ke Negeri Sakura ini mengatakan, sebagai penggiat urban farming di DKI Jakarta, dirinya merasa bangga bisa terpilih untuk mewakili Indonesia di forum internasional tersebut.    

"Buat saya diundang ke forum urban farming dunia di Jepang merupakan suatu kehormatan dan saya sangat bangga," ujar Latifah, saat berkunjung ke Balkot Farm di Balai Kota, Kamis (13/6).

Latifah mengungkapkan, dirinya aktif menggeluti urban farming dengan mengembangkan sistem hidroponik di areal tempat tinggalnya RT 15/02, Petukangan Selatan. Kegiatan tersebut dilakukan sejak 2017 di bawah bimbingan petugas Sudin KPKP Jakarta Selatan. Dengan upayanya itu, kini gang sempit tempat tinggalnya kini menjadi hijau dan terlihat asri.  

"Semoga apa yang saya dapat dari Jepang nanti bisa diterapkan untuk pengembangan pertanian perkotaan di Jakarta," tuturnya.

Hariyanto, salah seorang penyuluh pertanian dari Balkot Farm menuturkan, dengan adanya pembinaan dari Dinas KPKP saat ini sudah banyak warga Jakarta, terutama kaum ibu, yang aktif dalam kegiatan urban farming.  

"Dengan semakin banyaknya petani hidroponik akan membuat Jakarta semakin hijau dan maju," tandasnya.

TOP