Warga Pulau Panggang Manfaatkan Pelayanan Terpadu Keliling

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 13 Juni 2019 16:14 WIB | Dibaca 537 kali
Warga Pulau Panggang Manfaatkan Pelayanan Terpadu Keliling (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Puluhan warga Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara memanfaatkan pelayanan terpadu keliling yang digelar UP PTSP Kepulauan Seribu di halaman kantor kelurahan setempat.

"Dalam pelayananan kali ini, kami telah memproses 68 berkas perizinan dan non perizinan, "

Kepala Sub Bagian UP PTSP Kepulauan Seribu, Konrat Sianturi mengatakan, untuk pelayanan terpadu keliling kali ini pihaknya melibatkan unit terkait seperti Sudin Dukcapil, kantor pajak, pengadilan agama, kantor pertanahan, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kepulauan Seribu dan kepolisian.

"Kami telah memproses 68 berkas perizinan dan non perizinan, kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah," ujar Konrat, Kamis (13/6).

Menurutnya, kebanyakan warga mengurus non perizinan berupa administrasi kependudukan seperti akta kelahiran, akta kematian, pindah penduduk, KK dan KTP elektronik. Selebihnya berupa perpajangan dan pembuatan SKCK, pembuatan pas kecil kapal, NPWP dan konsultasi tentang pernikahan, cerai, isbat nikah dan rujuk serta konsultasi pajak.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi menambahkan, meski hari ini digelar pelayanan terpadu keliling, namun pelayanan di kantor kelurahan tetap buka seperti biasa.

"Warga bisa memanfaatkan layanan tersebut, secara langsung," tandasnya.

TOP