Hari Anak Jakarta Membaca di Jakut Digelar Akhir Juli

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 13 Juni 2019 11:08 WIB | Dibaca 766 kali
Hari Anak Jakarta Membaca di Jakut Digelar Akhir Juli (Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Utara akan menggelar kegiatan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) 2019, pada 24-26 Juli mendatang. Kegiatan yang dimeriahkan oleh berbagai lomba dan pameran itu ditargetkan bakal melibatkan 650 anak.

" Final direncanakan 26 di Hotel D'Arcici Plumpang. Pemenang lomba mewarnai, baca puisi, bercerita dan pidato bahasa Inggris mewakili ke tingkat DKI"

Kepala Sudin Pusip Jakarta Utara, Jeje Nurjaman menjelaskan, Hanjaba Jakarta Utara 2019 ini mengusung tema "Literasi Cerdas Dari Pesisir Jakarta". Kegiatan akan dilaksanakan di Kantor Sudin Pusip Jakarta Utara.

"Untuk final direncanakan tanggal 26 Juni di Hotel D'Arcici Plumpang. Pemenang lomba mewarnai, baca puisi, bercerita dan pidato bahasa Inggris mewakili ke tingkat Provinsi DKI," ujarnya, Kamis (13/6).

Ditambahkan Jeje, pada kegiatan ini pihaknya juga menghelat lomba menggambar, bagi siswa SD kelas 1-3, membuat poster bagi usia SMP sederajat dan presenter berita bagi anak usia SMA sederajat.

Dilanjutkan Jeje, pihaknya menargetkan sebanyak 200 anak akan mengikuti lomba mewarnai, 150 anak menggambar, 50 anak bercerita, 50 anak baca puisi, 100 anak membuat poster, 50 anak pidato bahasa Inggris dan 50 anak mengikuti lomba presenter berita. Pemenang akan mendapat hadiah tabungan pendidikan, trofi dan sertifikat.

Pendaftaran lomba sudah dibuka sejak Senin (10/6) hingga Rabu (17/7) mendatang. Peminat bisa mendaftarkan diri secara online melalui http://bit.ly/hanjabajakut2019.

"Hasil akhirnya kita berharap kegiatan semakin meningkatkan minat baca anak-anak di Jakarta Utara," tandasnya.

TOP