Kecamatan Cengkareng Raih Juara Umum Catur

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 29 Mei 2019 23:39 WIB | Dibaca 431 kali
Kecamatan Cengkareng Raih Juara Umum Catur (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Kecamatan Cengkareng, meraih juara umum Festival Olahraga Sepanjang Tahun (FOST) 2019 tingkat Kota Jakarta Barat untuk cabor catur, Rabu (29/5). 

"kami optimistis mental dan kesiapan semakin terasa dan siap meraih juara, "

Predikat juara umum diraih Cengkareng, setelah pecaturnya berhasil menyabet juara untuk kategori 19 tahun dan 31 tahun ke atas. 

Sedangkan kategori usia 20 hingga 30 tahun, juara pertama diraih kecamatan Grogol Petamburan. 

Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Barat, Joko Margo Santoso mengatakan, festival olahraga sepanjang tahun cabor catur yang digelar sejak tanggal 27 Mei berlangsung lancar dan aman. 

"Terima kasih atas kerja sama seluruh pihak yang menyukseskan festival olahraga ini. Selamat kepada para pemenang," ujar Joko. 

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan beberapa uji tanding kepada pemenang tingkat kota sebelum mengikuti festival olahraga serupa di tingkat provinsi yang digelar pada awal Juli mendatang.

Ia pun optimistis atlet catur Jakarta Barat akan meraih juara dalam festival olahraga tingkat provinsi. 

"Dengan semakin sering diasah kemampuan bermain, kami optimistis mental dan kesiapan semakin terasa dan siap meraih juara," katanya. 

Sekadar diketahui peserta festival olahraga sepanjang tahun cabor catur tingkat kota diikuti oleh warga yang meraih juara dalam lomba serupa tingkat kecamatan.  

Juara pertama pada tingkat kota meraih uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, juara kedua Rp 3,5 juta dan ketiga sebesar Rp 3 juta. 

TOP