RW 02 Harapan Mulia Jadi Zona Green and Clean

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 15 Mei 2019 21:25 WIB | Dibaca 276 kali
RW 02 Harapan Mulia Jadi Zona Green and Clean (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Warga di RW 02, Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran Jakarta Pusat, menjadikan wilayah permukimannya sebagai Zona Green and Clean. Tujuannya, agar lingkungan menjadi lebih asri dan terjaga kebersihannya.

"Membuang sampah pada tempatnya, "

Ketua RW 02, Kelurahan Harapan Mulia, Herliana mengatakan, karena konsistensi untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan hijau, di tahun 2018 wilayahnya pernah diikutsertakan dalam kompetisi bertema lingkungan.

"Seluruh wilayah RW 02 sudah menerapkan penghijauan, semua rumah warga juga sudah dilengkapi dengan tempat sampah yang memadai hasil swadaya," ujarnya, Rabu (15/5).

Herliana menjelaskan, semua warga akan terus bahu-membahu untuk membuat lingkungan tetap hijau dan bersih agar bisa memberikan kenyamanan kepada siapa saja.

"Masyarakat dari luar atau tamu yang datang juga kita ingatkan untuk bisa ikut menjaga kebersihan di sini, membuang sampah pada tempatnya," terangnya.

Berkaitan dengan penghijauan, Herlina menyampaikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta yang telah mendukung penerapan konsep Gang Hijau melalui bantuan 75 tanaman dalam pot.

"Tanaman tersebut sudah kita sebar ke 7 RT di wilayah RW 02. Kami juga mendapatkan bantuan lima tong sampah komposter yang sudah eksis dikelola warga sejak Januari 2019," tandasnya.

TOP