Warga Binaan Sosial di PSP Bhakti Kasih Dibekali Keterampilan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 15 Mei 2019 19:24 WIB | Dibaca 349 kali
Warga Binaan Sosial di PSP Bhakti Kasih Dibekali Keterampilan (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Warga binaan sosial di Panti Sosial Perlindungan (PSP) Bhakti Kasih Jalan Dakota II, Kebon Kosong, Jakarta Pusat mendapat pelatihan keterampilan seperti, memasak, salon, menjahit, dan merangkai bunga.

" Semakin mandiri dan sejahtera,"

Kepala PSP Bhakti Kasih, Ngapuli mengatakan, melalui bekal keterampilan tersebut para warga binaan sosial diharapkan bisa diterima bekerja maupun membuka usaha sendiri.

"Saat ini ada 110 warga binaan sosial di PSP Bhakti Kasih. Pelatihan itu menjadi bagian dari tangung jawab kita agar mereka bisa semakin mandiri dan sejahtera," ujarnya, Rabu (15/5).

Ngapuli menambahkan, warga binaan sosial di PSP Bhakti Kasih mayoritas merupakan kaum perempuan dan anak yang memang memerlukan pendampingan dan perlindungan.

"Kami membina mereka sebaik mungkin di sini dengan beragam aktivitas positif," terangnya.

Ia menambahkan, terkait fasilitas dan kegiatan warga binaan, PSP Bhakti Kasih bertanggung jawab pada kebutuhan pangan, sandang, papan, hingga kebutuhan interaksi sosial mereka.

"Meski beragam kebutuhannya selama di panti ditanggung Pemprov DKI, kami tetap melatih mereka agar bisa mengurus diri sendiri atau mandiri," tandasnya.

TOP