Pengelola Pasar Senen Blok III Selenggarakan Bazar Ramadan

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 10 Mei 2019 16:29 WIB | Dibaca 858 kali
Pengelola Pasar Senen Blok III Selenggarakan Bazar Ramadan (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Pengelola Pasar Senen Blok III bekerja sama dengan Komunitas Pedagang Pasar Senen menggelar Bazar Ramadan mulai 10 Mei-4 Juni 2019. Bazar Ramadan tersebut mengangkat tema "Mempertahankan Eksistensi Pasar Tradisional di Era Digital".

" Kami juga menambah sekitar 30 tenda di halaman pasar"

Kepala Unit Pasar Besar (UPB) Pasar Senen, Moehammad Yamin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memanfaatkan momentum Ramadan agar semakin banyak masyarakat yang datang berbelanja beraneka kebutuhannya di Pasar Senen Blok III.

"Pasca terjadinya kebakaran, Pasar Senen Blok III sudah mulai beroperasi sejak Desember 2017. Kami ingin membangkitkan animo masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional," ujarnya, Jumat (10/5).

Yamin menjelaskan, saat ini sudah ada 109 pedagang eksisting di Pasar Senen yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Bazar Ramadan akan diisi dengan beragam kegiatan seperti, talk show, santunan yatim piatu dan kaum dhuafa, serta buka puasa bersama.

"Berkaitan dengan Bazar Ramadan ini kami juga menambah sekitar 30 tenda di halaman pasar untuk memfasilitasi pedagang pakaian, kebutuhan pokok hingga kuliner," tandasnya.

TOP