UPK Kota Tua Fasilitasi Puluhan Pemusik

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 06 Mei 2019 09:17 WIB | Dibaca 847 kali
UPK Kota Tua Fasilitasi Puluhan Pemusik (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua memfasilitasi puluhan pemusik untuk bergabung dalam komunitas. Melalui komunitas mereka nantinya diberikan kesempatan untuk tampil di kawasan Kota Tua.

" Komunitas musik itu tampil rutin di empat spot,"

Kepala UPK Kota Tua, Norviadi S Husodo mengatakan, saat ini ada empat komunitas pemusik di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat yaitu, Komunitas Akustik Kota Tua, Musisi Kota Tua Bersatu (MKB), Musisi Lesehan (Mules), dan Komunitas musisi perorangan (single band).

"Komunitas musik itu tampil rutin di empat spot yang telah ditentukan oleh pihak UPK Kota Tua dari titik awal Taman Fatahillah dan lorong di sekitarnya pada pukul 16.00 sampai dengan 22.00," ujarnya, Senin (6/5).

Norviadi menjelaskan, syarat yang harus dipenuhi para musisi untuk dapat bergabung ke dalam komunitas tersebut yaitu memiliki skill, knowledge, dan attitude (SKA). Selain itu, mereka siap untuk mengikuti aturan yang berlaku.

Norviadi menargetkan, UPK Kota Tua bisa membentuk lima komunitas musik tahun ini. Tidak menutup kemungkinan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta akan memberikan panggung kepada para musisi tersebut untuk tampil di acara atau event bergengsi.

"Mudah-mudahan semakin sering mereka tampil akan bisa meningkatkan kualitas bermusiknya," tandasnya.

TOP