Pemprov DKI dan Bengkulu Sepakati Kerja Sama

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 29 April 2019 21:27 WIB | Dibaca 600 kali
Pemprov DKI dan Bengkulu Sepakati Kerja Sama (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Bengkulu menyepakati kerja sama pengembangan wirausaha di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan.

" Jakarta adalah pasar yang luas,"

Perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak ditanda tangani langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Pasar Kenari, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Anies mengatakan, di sektor pengembangan wirausaha tersebut salah satunya akan difokuskan pada upaya menjadikan Jakarta sebagai tempat pemasaran Kopi Bencoolen.

"Kopi ini secara kualitas sangat tinggi dan harganya terjangkau," ujarnya, Senin (29/4).

Ia menambahkan, produk berkualitas yang dikembangkan oleh industri mikro, kecil, dan menengah tersebut harus didukung untuk punya kesempatan yang sama untuk masuk di Ibukota.

"Kami sangat mendukung Kopi Bencoeloen dipasarkan di Ibukota, Jakarta adalah pasar yang luas," ungkapnya.

Sementara, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menuturkan, kerja sama ini menjadi bagian penting untuk meningkatkan kesejahteraan petani kopi di Bengkulu serta pelaku industrinya.

"Kerja sama ini menjadi langkah awal. Sebab, banyak produk berkulitas lainnya di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan dari Bengkulu," tandasnya.

TOP