Layanan Adminduk di Jakpus Sudah Digelar di 17 RPTRA

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Sabtu, 20 April 2019 10:07 WIB | Dibaca 482 kali
Layanan Adminduk di Jakpus Sudah Digelar di 17 RPTRA (Foto : / Beritajakarta.id)

Sejak Januari 2019 hingga kini, Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudindukcapil) Jakarta Pusat terhitung telah menggelar layanan jemput bola administrasi kependudukan (adminduk) di 17 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayahnya.

" Tahun ini kita adakan 54 kali layanan jemput bola. "

"Tahun ini kita adakan 54 kali layanan jemput bola. Dari 24 Januari sampai 8 April, layanan adminduk sudah dilakukan di 17 RPTRA," ujar Remon Mastadian, Kepala Sudindukcapil Jakarta Pusat, Sabtu (20/4).

Remon menjelaskan, layanan adminduk yang sudah digelar di 17 RPTRA antara lain seperti pembuatan akta kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan konsultasi terkait adminduk. Adapun jumlah warga yang telah dilayani dari 17 RPTRA tercatat mencapai 8.384 orang.

"Sebelumnya kita memberitahukan ke masyarakat yang ada di sekeliling RPTRA atau lewat posyandu kalau kita mau buka layanan pembuatan akta kelahiran dan KIA," ucapnya.

Ia menegaskan, seluruh layanan adminduk ini tidak dipungut biaya atau gratis. Pihaknya berharap, melalui layanan jemput bola ini, masyarakat bisa semakin sadar akan pentingnya memiliki administrasi kependudukan.

TOP