Layanan Pemeriksaan Gigi Gratis di RPTRA Harapan Mulia Diminati

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Senin, 15 April 2019 14:35 WIB | Dibaca 272 kali
Layanan Pemeriksaan Gigi Gratis di RPTRA Harapan Mulia Diminati (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Layanan pemeriksaan gigi gratis bagi anak-anak di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Harapan Mulia, Jalan Suka Mulia VII, Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat, mendapatkan antusiasme dari warga setempat.

"M elibatkan delapan dosen dan tujuh mahasiswa "

Pantauan beritajakarta.id, sejak dibuka pada pukul 09.00-11.00 WIB, pemeriksaan gigi yang diprakarsai oleh Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Yarsi tersebut telah melayani 54 anak.

Ketua Penyelenggara Pemeriksaan Gigi Anak Gratis, Chaerita mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Pengabdian Masyarakat (PPM) yang dilakukan oleh FKG Universitas Yarsi.

"Kegiatan ini melibatkan delapan dosen dan tujuh mahasiswa untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gigi anak-anak," ujarnya, Senin (15/4).

Chaerita menambahkan, selain pemeriksaaan kesehatan gigi gratis juga dilakukan penyuluhan tentang edukasi anatomi rongga mulut dan cara membersihkannya kepada anak maupun para orang tua.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengelola RPTRA yang memungkinkan kegiatan ini berjalan dengan lancar," terangnya.

Sementara, Pengelola RPTRA Harapan Mulia, Dian menuturkan, pihaknya siap memfasilitasi dan mendukung komunitas maupun masyarakat dari berbagai latar belakang yang akan mengadakan kegiatan positif di RPTRA Harapan Mulia.

"Kami juga siap membantu menyosialisasikan agar warga setempat bisa mengikuti pelaksanaan kegiatan itu," tandasnya.

TOP