Anies Kembali Terima Dubes Negara Sahabat di Balai Kota

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 11 April 2019 17:01 WIB | Dibaca 1046 kali
Anies Kembali Terima Dubes Negara Sahabat di Balai Kota (Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menerima puluhan duta besar (Dubes) negara sahabat di Balai Kota DKI Jakarta sebagai rangkaian kegiatan Diplomatic Corps Gathering 2019.

" Sekaligus mendengarkan pendapat mengenai Jakarta"

Kali ini, Anies menerima kunjungan Dubes dari negara-negara di Asia Tengah, Asia Selatan, Afrika, dan Timur Tengah. Kedatangan para Dubes tersebut didampingi langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri RI, AM Fachir

Sebelumnya, pada 9 April 2019, Anies telah menerima kunjungan dari negara-negara Asia Pasifik. Melalui pertemuan yang dilakukan secara bertahap tersebut diharapkan terjadi perbincangan maupun diskusi yang lebih intens.

Anies mengatakan, pertemuan dalam Diplomatic Corps Gathering 2019 menjadi kesempatan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menjelaskan program-program pembangunan yang sedang berlangsung di Jakarta kepada masyarakat internasional.

"Pada kesempatan itu kita juga sekaligus mendengarkan pendapat atau penilaian para duta besar mengenai Jakarta," ujarnya, Kamis (11/4).

Menurutnya, melalui pertemuan tersebut juga menjadi peluang penjajakan kerja sama di berbagai bidang yang bisa menguntungkan kedua belah pihak.

"Para Dubes bisa menjadi sumber informasi baik ke dalam maupun ke luar negeri untuk memberikan manfaat bagi Jakarta, khususnya di bidang perdagangan," terangnya.

Ia menambahkan, sejumlah Dubes juga menyampaikan pengalaman yang berkesan di Jakarta, terutama kaitannya dengan fasilitas publik dan kegemaran yang sering dilakukan.

"Ada usulan penambahan restoran di tepi pantai di Ancol. Selain itu, ada juga yang bercerita terkait kegemarannya berjoging dan saya mengusulkan untuk bisa mencoba di kawasan Taman Margasatwa Ragunan yang memiliki Ruang Terbuka Hijau sangat luas," tandasnya.

TOP