Anies Hadiri Pencanangan Inovasi Sinergi Optimalisasi JKN

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 11 April 2019 15:40 WIB | Dibaca 341 kali
Anies Hadiri Pencanangan Inovasi Sinergi Optimalisasi JKN (Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Pencanangan Inovasi Terkait Sinergi Optimalisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019.

" Solusi di bidang kesehatan itu aplikatif"

Dalam arahannya, Anies menyampaikan perlunya kebijakan di bidang kesehatan yang spesifik di Ibukota. Pasalnya, Jakarta memiliki tantangan yang berbeda dengan wilayah-wilayah lain di Indonesia.

"Kepadatan penduduk di Jakarta cukup tinggi. Jadi, perlu pendekatan yang harus disesuaikan dengan kebutuhan," ujarnya, di salah satu hotel di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Anies meminta, fasilitas layanan kesehatan masyarakat mulai dari posyandu, puskesmas, hingga rumah sakit umum daerah (RSUD) agar segera mengidentifikasi kebutuhan kesehatan masyarakat Jakarta yang majemuk.

"Dulu hampir semua warga tinggal di rumah tapak, dan sekarang hingga ke depan akan lebih banyak lagi warga perkotaan tinggal di rumah susun," terangnya.

Anies menegaskan, seluruh pelaku di bidang layanan kesehatan harus mulai memikirkan inovasi dan terobosan baru, serta merumuskan hal itu secara serius.

"Kita ingin layanan kesehatan semakin dirasakan manfaatnya. Masyarakat perlu ditanya agar solusi di bidang kesehatan itu aplikatif dan sesuai kebutuhan," tandasnya.

TOP