Gerakan Baca Jakarta Digelar di TBM Jejak Seribu Pulau Tidung

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 05 April 2019 13:36 WIB | Dibaca 1557 kali
Gerakan Baca Jakarta Digelar di TBM Jejak Seribu Pulau Tidung (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Ikatan Abang None Buku (IKANOBU) Kepulauan Seribu menggelar kegiatan Baca Jakarta di taman bacaan masyarakat (TBM) Jejak Seribu di Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

" Dalam kegiatan ini, kami memberikan pendampingan kepada anak-anak dalam membaca, menulis, dan merangkum cerita yang telah mereka baca"

Abang Buku Kepulauan Seribu, Aldi Afriansyah selaku ketua rombongan menuturkan, kedatangannya bersama abang dan none buku Kepulauan Seribu lainnya ini untuk menjadi relawan atau volunteer literasi di taman bacaan masyarakat.

"Dalam kegiatan ini, kami memberikan pendampingan kepada anak-anak dalam membaca, menulis, dan merangkum cerita yang telah mereka baca," tuturnya, Jumat (5/4).

Ditambahkannya, kegiatan ini diikuti puluhan siswa SD dan madrasah yang ada di Pulau Tidung. Gerakan Baca Jakarta ini merupakan gerakan 30 hari membaca untuk anak-anak usia 7-13 tahun yang dilakukan tidak hanya di TBM tetapi juga di perpustakaan umum seperti di RPTRA. 

Lebih lanjut, Lurah Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Cecep Suryadi menambahkan, pihaknya menyambut positif kegiatan para ikatan abang none buku dalam mengedukasi warganya terutama anak-anak.

"Semoga melalui Gerakan Baca Jakarta ini, minat dan gemar membaca masyarakat terutama anak-anak semakin meningkat," tandasnya.

TOP