RW 04 Kelurahan Dukuh Ikuti Lomba Rembuk RW Award

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 29 Maret 2019 22:08 WIB | Dibaca 807 kali
RW 04 Kelurahan Dukuh Ikuti Lomba Rembuk RW Award (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

RW 04 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur mengikuti lomba Rembuk RW Award tingkat DKI Jakarta tahun 2019.

"Ada empat inovasi yang kita hadirkan. Semuanya dilakukan dengan kompak oleh seluruh warganya di 16 RT dan dukungan dari pihak terkait "

Ketua RW 04 Kelurahan Dukuh, Tri Wulantoro mengatakan, dalam lomba ini, pihaknya berhasil masuk dalam sepuluh besar. Prestasi ini lantaran sejak tahun 2013 sudah banyak inovasi dan perbaikan khususnya di bidang pembangunan lingkungan.

"Ada empat inovasi yang kita hadirkan. Semuanya dilakukan dengan kompak oleh seluruh warganya di 16 RT dan dukungan dari pihak terkait," ujar Tri, Jumat (29/3).

Keempat inovasi yang dihadirkan yakni, penyediaan lapangan serbaguna di RT 13, Jl Gotong Royong. Sebelumnya, lahan seluas 600 meter persegi itu merupakan lahan tidur dan dijadikan tempat pembuangan sampah.

Kemudian, menghidupkan jalan yang lama tak berfungsi untuk akses warga menuju Tol Jagorawi dengan mendirikan toko. Inovasi lainnya, penyediaan mobil ambulans, dan pembangunan dua pos RW yang juga berfungsi untuk ruang kegiatan warga.

"Harapannya, kita masuk nominasi dan menjadi juara pertama di DKI Jakarta," katanya.

Kabid Perencanaan dan Pendanaan Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Agus Sanyoto mengatakan, lomba Rembuk RW Award tahun ini memperlombakan kategori RW terbaik dan RW inovatif. RW 04 Kelurahan Dukuh ini masuk dalam sepuluh besar kategori RW inovatif.

"Kami sudah lakukan penilaian secara administrasi dan wawancara di Balai Kota DKI. Hari ini kita lakukan peninjauan lapangan untuk melihat fakta, apakah sesuai atau tidak  dengan data tertulis," tandasnya.

TOP