Dasawisma di Kelurahan Karang Anyar Dilatih Pembuatan Laporan Kerja

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 26 Maret 2019 14:51 WIB | Dibaca 5729 kali
Dasawisma di Kelurahan Karang Anyar Dilatih Pembuatan Laporan Kerja (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Sebanyak 90 Ketua Dasawisma di Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, diberikan pelatihan dan  pembinaan untuk membuat laporan kerja bulanan oleh pihak kelurahan setempat.

"K ita jadi tahu format laporan yang harus dibuat"

Ketua Dasawisma RT 01/13, Kelurahan Karang Anyar, Rina mengatakan, laporan tersebut menjadi bagian pertanggungjawaban tugas yang harus dikerjakan oleh kader Dasawisma.

"Tiap RT memiliki 10 kader Dasawisma yang bertugas untuk mendata penduduk dan informasi lain sesuai kebutuhan," ujarnya, Selasa (26/3).

Rina menjelaskan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menghadirkan aplikasi Dasawisma untuk memudahkan penginputan data. Namun, laporan secara tertulis tetap masih diperlukan.

"Laporan yang kami buat nantinya akan disampaikan kepada Pak Lurah," terangnya.

Ketua Dasawisma RT 02/07, Kelurahan Karang Anyar, Suntianti menuturkan, masih banyak kader Dasawisma yang mengalami kesulitan dalam pembutan laporan kerja bulanan.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat, kita jadi tahu format laporan yang harus dibuat," terangnya.

Sementara Lurah Karang Anyar, Heru mengungkapkan, kader-kader Dasawisma sangat membantu dalam menyukseskan berbagai program pemerintah. Utamanya, berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Kita ingin sinergi dengan Dasawisma dan kader PKK sebagai mitra pemerintah semakin kuat. Mereka bagian penting untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera," tandasnya.

TOP