Calon Abnon Jakut Unjuk Kemampuan Public Speaking di Ancol

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 25 Maret 2019 11:29 WIB | Dibaca 544 kali
Calon Abnon Jakut Unjuk Kemampuan Public Speaking di Ancol (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 15 pasang calon Abang dan None (Abnon) Jakarta Utara, Senin (25/3), mengikuti kegiatan public speaking di Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol.  

"Tak hanya dalam bahasa Indonesia, sejumlah peserta juga menampilkan kepiawaiannya dalam bahasa lain, seperti bahasa Inggris dan Jerman "

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Rus Suharto mengatakan, selain menguji mental kegiatan juga untuk melatih peserta piawai berbicara. Dengan begitu, mereka terbiasa dan mampu berbicara dengan baik di hadapan khalayak ramai saat menjalankan tugas Abnon.

Tak hanya dalam bahasa Indonesia, sejumlah peserta juga menampilkan kepiawaiannya dalam bahasa lain, seperti bahasa Inggris dan Jerman," ujarnya.

Dijelaskan Rus, saat ini, finalis Abnon tengah memasuki masa karantina hingga 25 April 2019 mendatang. Tiga agenda besar masih harus dilalui para finalis, seperti Malam Bakat pada 31 Maret 2019, Malam Keakraban pada 12 April 2019, dan Malam Grand Final pada 25 April mendatang.

“Pembekalan materi terus kami lakukan hingga mereka benar-benar matang menjadi duta pariwisata Jakarta Utara,” tandasnya.

TOP