640 Siswa Berpartisipasi di Kejuaran Voli Wali Kota Jakut Cup

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 19 Maret 2019 17:01 WIB | Dibaca 292 kali
640 Siswa Berpartisipasi di Kejuaran Voli Wali Kota Jakut Cup (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 640 siswa dari 33 sekolah negeri dan swasta mulai tingkat SD, SMP serta SMA di Jakarta Utara, ikut meramaikan Kejuaraan Bola Voli Wali Kota Cup 2019.

"Selama ini kami sudah rutin berlatih.  Makanya kejuaraan ini jadi ajang uji prestasi "

Kegiatan hasil kerja sama Pemkot dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta Utara ini dilaksanakan mulai Senin (19/3) hingga Jumat (22/3) .  

Siswa SDN 02 Cilincing, Holdiena Nuraini, mengaku senang dengan adanya kejuaraan ini. Karena dirinya dapat menyalurkan hobi sekaligus uji kemampuan.

"Selama ini kami sudah rutin berlatih. Makanya kejuaraan ini jadi ajang uji prestasi," ujarnya, Selasa (19/3).

Ia berharap, dalam kejuaran tersebut timnya bisa meraih prestasi maksimal. Dengam begitu, mereka bisa mewakili Jakarta Utara ke ajang tingkat selanjutnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta Utara, Wawan Setiawan mengungkapkan, pertandingan diikuti 56 tim dan dilaksanakan dengan sistem gugur.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan penyaringan bibit atlet voli di Jakarta Utara. Kita berharap bisa menjaring bibit-bibit terbaik," ucapnya.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau menambahkan, selain ajang penjaringan bakat, ajang ini juga bisa jadi sarana silaturahmi antar pelajar.

"Dengan saling mengenal maka harapannya akan terjauh dari kegiatan negatif seperti tawuran ataupun narkoba," tandasnya.

TOP