Serunya Berlatih Taekwondo di RPTRA Kebon Pala Berseri

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 13 Maret 2019 21:16 WIB | Dibaca 1176 kali
Serunya Berlatih Taekwondo di RPTRA Kebon Pala Berseri (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Puluhan anak-anak tampak serius mendengarkan dan mengikuti instruksi dari sabeum, sebutan bagi instruktur atau pelatih Taekwondo. Mereka pun dengan terampil memperagakan rangkaian jurus seperti rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri.

" Selain jaraknya dekat, latihan bela diri ini juga sebagai ajang silahturahmi dan menambah pertemanan dengan anak-anak lain,"

Ya, pemandangan seperti ini bisa dijumpai di RPTRA Kebon Pala Berseri, Kelurahan Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur. Mereka rutin berlatih Taekwondo setiap hari Rabu sore. Pesertanya merupakan anak-anak usia SD hingga SMP yang tinggal di sekitar RPTRA.

Sofyan (15), salah seorang peserta latihan mengatakan, setiap hari Rabu dirinya bersama teman-teman rutin berlatih Taekwondo di RPTRA Kebon Pala Berseri dari pukul 16.00 hingga 18.00.

"Selain jaraknya dekat, latihan bela diri ini juga sebagai ajang silahturahmi dan menambah pertemanan dengan anak-anak lain," ujar Sofyan, yang ditemui beritajakarta.id, Rabu (13/3).

Aldo (14), peserta latihan lainnya menambahkan, kehadiran RPTRA Kebon Pala Berseri diakui sangat bermanfaat bagi anak-anak seperti dirinya. Karena dengan keberadaan RPTRA, Ia dan teman-temannya bisa memanfaatkannya sebagai sarana berolahraga, bermain serta bersosialisasi.

"Dengan adanya RPTRA, hobi dan bakat kami juga dapat tersalurkan," tandasnya.

TOP