Sekko Jakbar Buka Pelatihan Wirausaha Industri Baru di Kembangan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 04 Maret 2019 19:28 WIB | Dibaca 1016 kali
Sekko Jakbar Buka Pelatihan Wirausaha Industri Baru di Kembangan  (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Eldi Andi, membuka kegiatan penumbuhan wirausaha industri baru 2019 di Aula Kantor Kecamatan Kembangan, Senin (4/3).

"Saya berharap melalui pelatihan ini lahir wirausaha industri baru yang dapat meningkatkan perekonomian di Jakarta Barat, "

Kegiatan diikuti 40 peserta dari enam kelurahan se-Kecamatan Kembangan.

"Kegiatan digelar untuk mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha dengan cara kolaboratif antara pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat," ujar Eldi.

Kepada peserta, Eldi meminta untuk mengikuti pelatihan secara seksama, sehingga ilmu yang diperoleh dapat dikembangkan dan mampu menyerap tenaga kerja baru.

"Saya berharap melalui pelatihan ini lahir wirausaha industri baru yang dapat meningkatkan perekonomian di Jakarta Barat," katanya.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Barat, Ery Ghazali menjelaskan, Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) industri baru tahun ini bakal digelar di delapan kecamatan.

Untuk hari ini, sambung Ery, kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Kembangan, Kebon Jeruk dan Kecamatan Palmerah. Masing-masing pelatihan diikuti 40 peserta.

"Untuk yang di Kembangan dan Kebon Jeruk pelatihan yang diberikan adalah komoditi makanan dan minuman. Sedangkan di Kecamatan Palmerah pelatihan fesyen," ungkapnya.

Ia menambahkan, pelatihan digelar selama empat hari ke depan. Pada hari pertama, peserta mengikuti pelatihan soft skill berupa pelatihan laporan keuangan, perizinan dan kewirausahaan.

"Sedangkan tiga hari lagi, peserta akan dilatih keterampilan produksi membuat makanan minuman serta fesyen dengan tenaga terampil," tandasnya.

TOP