ASN Sudinkes Jakut Ikuti Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 26 Februari 2019 16:34 WIB | Dibaca 391 kali
ASN Sudinkes Jakut Ikuti Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 26 Aparatur Sipil Negara (ASN) Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Utara dari enam puskesmas kecamatan, mengikuti Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan tingkat kota.

" Hidup akan lebih bermakna jika kita lakukan perubahan ke arah yang lebih baik"

Sekertaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan, ada empat kemampuan yang harus diterapkan bagi seluruh tenaga medis dalam pelayanan masyarakat. Antara lain keterampilan (skill), pengetahuan (knowledge), sikap (attitude), dan fokus (focus).

"Sikap yang ramah dan selalu tersenyum harus selalu diterapkan setiap kali melayani. Fokus terhadap apa yang dilakukan agar pekerjaan sesuai yang diharapkan," katanya, Selasa (26/2).

Dia berharap, para peserta penilaian dapat menjadi agen perubahan untuk menjadi lebih baik demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Lakukan perubahan meskipun itu kecil. Hidup akan lebih bermakna jika kita lakukan perubahan ke arah yang lebih baik," tambahnya.

Dijelaskan Desi, ada delapan kategori dalam penilaian tenaga kesehatan antara lain tenaga dokter, dokter gigi, perawat, bidan, nutrisi atau gizi, kefarmasian, ahli teknologi laboratorium medis atau analis laboratorium kesehatan, dan sanitasi atau kesehatan lingkungan. 

"Hasil penilaian akan diumumkan Maret mendatang. Peserta akan dinilai oleh juri ahli sesuai kategori masing-masing," tandasnya.

TOP