Pemkab Kepulauan Seribu Ikuti Lomba Kota/Kabupaten Sehat 2019

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 21 Februari 2019 14:27 WIB | Dibaca 708 kali
Pemkab Kepulauan Seribu Ikuti Lomba Kota/Kabupaten Sehat 2019 (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mengikuti lomba Kota/Kabupaten Sehat 2019 yang digelar oleh Kementerian Kesehatan RI.

" Rapat digelar agar tatanan yang dipersyaratkan dapat terlaksana kita akan penuhi indikator-indikatornya dan itu perlu kerja sama semua UKPD terkait dengan wilayah "

Asisten Pemerintahan Kepulauan Seribu, Arief Wibowo mengatakan untuk menyambut tim verifikasi lomba Kota/Kabupaten Sehat 2019 dari Kementrian Kesehatan RI tersebut hari ini pihaknya menggelar rapat dengan SKPD/UKPD terkait yang ada di Kepulauan Seribu.

"Rapat digelar agar tatanan yang dipersyaratkan dapat terlaksana kita akan penuhi indikator-indikatornya dan itu perlu kerja sama semua UKPD terkait dengan wilayah," ujarnya, Kamis (21/2).

Menurutnya, sesuai verifikasi dan monitoring wilayah, Pemkab menunjuk Kelurahan Pulau Harapan dan Kelurahan Pulau Untung Jawa yang akan diajukan untuk diseleksi dalam 9 tatanan Kota/Kabupaten Sehat.

"Berbeda dengan di lima wilayah kota lainnya, dari 9 tatanan yang dinilai di Kepulauan Seribu hanya 7 tatanan saja yang dipantau," terangnya.

Tujuh tatanan tersebut yaitu, Permukiman, sarana dan prasarana umum, Sarana lalu lintas dan layanan transportasi, Industri dan perkantoran sehat, Pariwisata sehat, Ketahanan pangan dan gizi, Kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, Kehidupan sosial yang sehat.

"Sementara dua lainnya yang tidak ada di Kepulauan Seribu yaitu tatanan soal pertambangan sehat dan tatanan hutan sehat," tandasnya.

TOP