DPRD Tiga Wilayah Provinsi dan Kabupaten Kunker ke DPRD DKI

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 21 Februari 2019 13:53 WIB | Dibaca 783 kali
DPRD Tiga Wilayah Provinsi dan Kabupaten Kunker ke DPRD DKI (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Klungkung (Bali) dan Kabupaten Mojokerto (Jawa Timur), Kamis (21/2), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD DKI. Mereka diterima Kasubag Paripurna Fraksi dan Pansus DPRD DKI, Nurbaini di ruang serba guna gedung DPRD.

" Kami sharing informasi dengan DPRD DKI, karena memang sudah lebih maju dan cepat dalam penerapan aturan dibanding wilayah lain"

Menurut Nurbaini, kunjungan tiga rombongan anggota dewan dari tiga daerah ini untuk berbagi informasi soal mekanisme reses, kinerja badan badan musyawarah (Bamus), serta proses pergantian antar waktu (PAW) yang diterapkan DPRD DKI.

"Kami jelaskan bahwa di sini mekanisme dan tata tertib soal reses, Bamus dan PAW sudah berjalan baik, sehingga tidak ada masalah," ujarnya.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Wagirin Arman mengatakan, dari kunjungan ini pihaknya mendapat banyak masukan bermanfaat soal reses dan PAW.

"Kami sharing informasi dengan DPRD DKI, karena memang sudah lebih maju dan cepat dalam penerapan aturan dibanding wilayah lain," tandasnya.    

TOP