Rakor Pemkab Kepulauan Seribu Bahas 12 Program Prioritas

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 12 Februari 2019 16:03 WIB | Dibaca 947 kali
Rakor Pemkab Kepulauan Seribu Bahas 12 Program Prioritas (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad memimpin rapat koordinasi (Rakor) dengan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait program percepatan pembangunan untuk Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Rapat hari ini untuk membahas 12 program prioritas dari Pemkap Kepulauan Seribu "

"Rapat hari ini untuk membahas 12 program prioritas dari Pemkap Kepulauan Seribu yang dikerjakan dalam waktu dekat, menengah dan panjang," ujar Husein Murad, Bupati Kepulauan Seribu, Selasa (12/2).

Ia menjelaskan, ke-12 program prioritas tersebut meliputi pemenuhan air bersih, transportasi, listrik, pengolahan sampah, pengolahan limbah, pengamanan pulau dari abrasi, dan diversifikasi mata pencaharian masyarakat.

Program prioritas berikutnya berupa mitigasi bencana, jaringan komunikasi, kewaspadaan terhadap dampak perubahan iklim, layanan perbankan dan pemenuhan energi.

Menurutnya, beberapa program dapat diintergrasikan oleh beberapa UKPD, seperti program pemenuhan air bersih dan listrik karena penggerak mesin SWRO membutuhkan energi listrik yang cukup tinggi, sementara di beberapa pulau kapasitasnya terbatas hanya untuk kebutuhan penerangan dan masyarakat.

"Dari program tersebut, beberapa program telah terealisasi seperti transportasi meski belum semua pulau dan pemenuhan air bersih yang dalam proses uji coba," tandasnya.

TOP