Anies Bertekad Pertahankan Predikat WTP

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 04 Februari 2019 15:42 WIB | Dibaca 1197 kali
Anies Bertekad Pertahankan Predikat WTP (Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertekad agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 sebagaimana yang telah diraih untuk LKPD Tahun Anggaran 2017.

" tahun ini kita pakai Road to Retain WTP"

Dikatakan Anies, tantangan untuk kembali meraih predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidaklah kecil. Untuk itu, diperlukan usaha yang lebih keras dan sungguh-sungguh dari seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

"Tahun lalu kita menggunakan tagline Road to WTP, tahun ini kita pakai Road to Retain WTP," ujarnya, Senin (4/2).

Anies mengapresiasi peran dari BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta yang telah banyak memberikan masukan dan asistensi agar LKPD yang disusun sesuai dengan aturan.

"Kita ingin betul-betul menjalankan prinsip good governance," terangnya.

Anies berharap, melalui arahan dan koreksi yang diberikan, serta kerja sama dengan BPK akan membuat laporan keuangan Pemprov DKI sebakin baik dari tahun ke tahun.

"Kita harus jadikan ini sebagai proses naik kelas dari pemeriksaan keuangan kita. Kita ingin setiap kali diperiksa kita siap," tandasnya.

TOP