Musrenbang Kelurahan Marunda Bahas 108 Usulan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 30 Januari 2019 21:18 WIB | Dibaca 1345 kali
Musrenbang Kelurahan Marunda Bahas 108 Usulan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 108 usulan hasil dari rembuk 11 RW menjadi bahan pembahasan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Dari keseluruhan usulan tersebut, 70 di antaranya merupakan usulan pembangunan fisik.

" Keterlibatan masyarakat sangat kita perlukan untuk memberi usulan yang dibutuhkan. "

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau mengatakan, kawasan Marunda memiliki keunikan karena berbatasan langsung dengan laut dan daerah tetangga. Karena itu, Ia berharap masyarakat benar-benar memanfaatkan kegiatan Musrenbang untuk memberi masukan tentang kebutuhan pembangunan yang bermanfaat.

"Keterlibatan masyarakat sangat kita perlukan untuk memberi usulan yang dibutuhkan. Masyarakat silakan usulkan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak," ujarnya, Rabu (30/1).

Lurah Marunda, Hilda Damayanti menambahkan, mayoritas pembangunan fisik yang diusulkan warga terkait peningkatan infrastrukur saluran air dan jalan orang. Sedangkan 38 usulan non fisik berupa pelatihan.

"Usulan prioritas kita pembangunan saluran air di RW 07. Selama ini mereka tidak punya saluran dan kerap tergenang saat hujan," tandasnya.

TOP