Artis Papan Atas Bakal Meriahkan Festival Seni Budaya Betawi

Reporter : Folmer | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 27 November 2014 19:08 WIB | Dibaca 8163 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menggelar Festival Seni dan Budaya Betawi (FSBB) di tiga lokasi berbeda pada 29 November mendatang. Kegiatan FSBB akan digelar di kawasan Setu Babakan (Jakarta Selatan), Lapangan banteng (Jakarta Pusat) dan Pusat Perbelanjaan Epicentrum (Jakarta Selatan).  

"FSBB ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Disparbud DKI dengan tujuan pelestarian budaya Betawi "

Sejumlah artis papan atas seperti JKT 48, Ayu Ting Ting, Cita Citata, Ridho Rhoma, Mpok Nory, Haji Bolot dan lainnya turut memeriahkan kegiatan yang bertujuan mempromosikan kota Jakarta.

"Kegiatan FSBB pada hari pertama berlangsung di dua tempat yakni di Lapangan Banteng Jakpus dan Setu Babakan, Jaksel pada Sabtu tanggal 29 November," ujar Arie Budhiman, Kepala Disparbud DKI Jakarta di Balaikota DKI, Kamis (27/11).

Untuk puncak acara FSBB, sambung Arie, akan digelar pada esok harinya di Pusat Perbelanjaan Epicentrum, Kuningan mulai jam 15.00 sampai 22.00.

"FSBB ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Disparbud DKI dengan tujuan pelestarian budaya Betawi sebagai tuan rumah ibu kota negara yang kulturnya heterogen," ujarnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan FSBB ini terbuka untuk umum dan gratis. Masyarakat bisa menikmati hiburan seni budaya tradisional maupun modern yang ditampilkan sejumlah artis terkenal dari kalangan muda sampai tua.

"Ada sekitar 200 seniman betawi maupun modern yang mengisi acara FSBB," ungkapnya.

Ia menambahkan, FSBB digelar untuk mempromosikan Jakarta sebagai kota wisata dan budaya, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan unjuk kreativitas para seniman dan budayawan.

"Beraneka ragam pertunjukan seni asli betawi seperti musik, lenong, tari tarian dan wayang golek betawi akan dipentaskan. Kami mengajak warga Jakarta untuk menghadiri acara FSBB ini," tandasnya.