Sinergitas Pemkot Jakut dan KONI Diharapkan Cetak Atlet Berprestasi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 08 Januari 2019 18:54 WIB | Dibaca 623 kali
Sinergitas Pemkot Jakut dan KONI Diharapkan Cetak Atlet Berprestasi (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta Utara, menyepakati rencana strategis pembinaan olahraga berprestasi.

" Kita komitmen dukung pembinaan agar atlet Jakarta Utara berprestasi"

Asisten Adminsitrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, sinergitas yang baik antar pemerintah kota dengan KONI ini diharapkan dapat mencetak atlet berprestasi tingkat nasional maupun internasional dari Jakarta Utara.

"Kita punya event olahraga sepanjang tahun. Ke depan kita harap KONI terlibat, sehingga nanti di Jakarta Utara muncul  atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional," ujarnya, Selasa (8/1).

Diungkapkan Wawan, pihaknya bersama KONI  juga sedang menjajaki potensi kesiapan sejumlah sekolah untuk memiliki kekhususan pembinaan di bidang olahraga tertentu agar lebih fokus dan terukur.

Ketua Umum KONI Jakarta Utara, Wawan Setiawan menambahkan, pihaknya sedang menyusun rencana strategis untuk pembenahan dan peningkatan prestasi atlet agar Jakarta Utara dapat  merebut supremasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII tahun 2019 yang akan digelar November mendatang.

"Selain meningkatkan jejaring relasi dengan pemerintahan serta stakeholder, kita juga akan susun database legalitas atlet," ucapnya.

Dia menjelaskan, data atlet yang sudah mendapat legalitas dan berprestasi tersebut nantinya akan disusun dalam sebuah database untuk ditampilkan di situs organisasi http://www.konijakartautara.org. Dengan begitu, jumlah dan prestasi atlet di Jakarta Utara akan terdata sehingga memudahkan pembinaan.

TOP