Sekda Tanam Pohon Sukun di Pulau Pramuka

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 11 Desember 2018 19:39 WIB | Dibaca 1474 kali
Sekda Tanam Pohon Sukun di Pulau Pramuka (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah melakukan penanaman pohon sukun di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Selasa (11/12).

"Penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk ikut menyukseskan gerakan penanaman seribu pohon sukun yang dicanangkan oleh Pemkab Kepulauan Seribu "

"Penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk ikut menyukseskan gerakan penanaman seribu pohon sukun yang dicanangkan oleh Pemkab Kepulauan Seribu," ujar Saefullah, Sekda Provinsi DKI Jakarta, Selasa (11/12).

Dikatakan Saefullah, pohon sukun memang tumbuh baik di Kepulauan Seribu. Menurutnya, jika setiap pejabat yag datang disediakan bibit sukun dan menanam maka akan lebih banyak lagi sukun yang tertanam dan berkembang di Kepulauan Seribu.

"Dengan demikian tujuan gerakan seribu sukun dan menjadikannya kuliner khas pulau akan tercapai," katanya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad berharap ke depan, sukun bukan hanya menjadi kuliner khas saja namun juga bisa menjadi makanan alternatif.

"Sebab sukun ini memiliki kandungan gizi yang baik serta bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman," tandasnya.

TOP