Pemkab Kepulauan Seribu Gelar Gerebek Sampah di Pulau Tidung

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 07 Desember 2018 12:56 WIB | Dibaca 542 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu menggelar gerebek sampah di pantai sisi selatan dan sisi barat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) RW 01 dan RW 03 Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

"Tujuan dari kegiatan gerebek sampah ini untuk menciptakan lingkungan pulau permukiman yang bersih, asri dan nyaman "

Kegiatan gerebek sampah tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad.

Bupati Kepulauan Seribu,  Husein Murad mengatakan, kegiatan gerebek sampah ini dilaksanakan setiap seminggu sekali, yaitu setiap hari Jumat. Kegiatan serupa hari ini juga digelar di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan dan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Tujuan dari kegiatan gerebek sampah ini untuk menciptakan lingkungan pulau permukiman yang bersih, asri dan nyaman," ujarnya, Jumat (7/12).

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi menambahkan, kegiatan gerebek sampah kali ini diikuti sebanyak 226 petugas terdiri dari ASN kabupaten, petugas PPSU, PJLP tiap sudin, PKK kelurahan serta warga setempat.

"Hasilnya, kami berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 24 meter kubik dan selanjutnya sampah-sampah itu akan dipilah untuk disetorkan ke bank sampah," tandasnya.