DPRD Gelar Rapat Paripurna Raperda APBD 2019

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Kamis, 29 November 2018 20:56 WIB | Dibaca 3280 kali
DPRD Gelar Rapat Paripurna Raperda APBD 2019 (Foto : / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar Rapat Paripurna pandangan umum fraksi-fraksi atas penyampaian pidato Gubernur terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) APBD DKI tahun 2019 dan tiga Raperda BUMD di Gedung DPRD DKI Jakarta.

" Pemprov harus benar-benar memperhatikan yang jadi catatan fraksi dewan"

Dalam rapat tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ichwan Zayadi meminta Pemprov memperhatikan masukan-masukan yang selama ini disampaikan para anggota dewan. Masukan tersebut diharapkan dapat membantu penyerapan anggaran lebih maksimal.

"Pemprov harus benar-benar memperhatikan yang jadi catatan fraksi dewan. Kita akan mengawasi. Harus direalisasikan dengan benar," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (29/11).

Ichwan menyebutkan, dalam rapat paripurna ini, pihaknya sekaligus menyampaikan pandangan umum terhadap tiga Raperda PT MRT, Raperda PT Jakpro dan Raperda tentang perubahan ketiga atas Perda Nomor 2 tahun 1982 tentang PD Pembangunan Sarana Jaya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, pihaknya akan berupaya mengkomunikasikan dengan baik kepada legislatif terkait penggunaan anggaran yang diberikan demi kepentingan warga Ibukota.

"Kita komunikasikan dengan baik. Paling penting semua ini ujungnya dapat digunakan untuk masyarakat Jakarta," tandasnya.

TOP