Korpri DKI Kunjungi Panti Sosial Kedoya

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 28 November 2018 16:04 WIB | Dibaca 1309 kali
Korpri DKI Kunjungi Panti Sosial Kedoya (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Jajaran pengurus dan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemprov DKI Jakarta dan pengurus Korpri Nasional , mengunjungi  Panti Sosial Bina Karya Wanita (PSBKW) Harapan Mulia, Jalan Puri Kembangan Raya, Kedoya, Jakarta Barat.

" Kami berharap setelah mereka keluar dari panti dapat berusaha secara mandiri dengan bekal yang didapat di sini"

Sekretaris Dinas Sosial DKI Jakarta, Mariana mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-47 Korpri.  Dalam kunjungannya ini, pengurus dan anggota Korpri DKI melihat proses pembinaan dan pelatihan yang diberikan Dinas Sosial kepada penghuni panti, seperti membuat kue, menjahit dan pelatihan tata rias. 

"Kami berharap setelah mereka keluar dari panti dapat berusaha secara mandiri dengan bekal yang didapat di sini," ujarnya, Rabu (28/11).

Kepala Biro Umum Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Korpri Nasional, Ghozali Amirsyah menambahkan, kunjungan jajarannya ke panti sosial ini sebagai wujud kepedulian dan rasa berbagi pemerintah pada masyarakat. Ini sesuai tema HUT Korpri tahun ini yakni, Tiada Hari Tanpa Pengabdian.

"Untuk kegitan utama HUT Korpri nantinya meliputi empat olah dan tujuh ikon. Empat olah itu adalah olah rasio, olah rasa, olah raga dan olah ruh. Kunjungan ini merupakan olah rasa," tandasnya.

TOP