Dinas Gulkarmat DKI Wakili Indonesia di SGFPC 2018

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 22 November 2018 16:15 WIB | Dibaca 1275 kali
Dinas Gulkarmat DKI Wakili Indonesia di SGFPC 2018 (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mewakili Indonesia dalam kejuaraan Singapore Global Firefighters And Paramedics Challenge (SGFPC) 2018.

"Tahun ini kita mengirimkan lima personel dan satu orang manajer tim "

Sejumlah negara peserta dalam kejuaraan yang berlangsung pada 22-24 November 2018 tersebut di antaranya, Singapura, Brunei Darussalam, Bangladesh, Vietnam, Filipina, Inggris, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Arab Saudi, Perancis, Australia.

Dalam SGFPC 2018 akan dipertandingkan perlombaan untuk kategori, Individual Challenge; Braveheart Challenge; Service Challenge; Rip It Of; serta Mixed Team Challenge-Stronger, Faster, Higher.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Subejo mengatakan, keikutsertaan personel dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta pada ajang ini sangat penting. Terutama, untuk mengetahui kemampuan dan keterampilan petugas dibandingkan personel dari negara-negara lain.

"Tahun ini kita mengirimkan lima personel dan satu orang manajer tim. Semua kategori yang dilombakan berstandar internasional," ujarnya, Kamis (22/11).

Subejo menjelaskan, sebelum bertolak ke Singapura, delegasi yang berangkat telah diberikan pembekalan materi lomba dan persiapan fisik seperti leader pitching, gelar selang, merambat tambang, pertolongan pada kecelakaan lalu lintas, dan beberapa hal lainnya.

"Kita latih mereka sama dengan yang dipertandingkan. Kita berikan porsi lebih berat supaya saat bertanding di sana kita harapkan waktunya cepat dan ketepatan dalam responnya terbaik," terangnya.

Subejo berharap, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta yang mewakili Indonesia dapat mempersembahkan yang terbaik dengan menjadi juara.

"Namanya kompetisi pasti ada menang dan kalah. Tapi, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Indonesia dan Jakarta di kancah internasional," tandasnya.

TOP