Pemkot Jakbar Lepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar

Reporter : Folmer | Editor : Andry | Kamis, 22 November 2018 15:28 WIB | Dibaca 1207 kali
Pemkot Jakbar Lepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Muhammad Zen melepas kontingen yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta.

" Mari bulatkan tekad"

Dalam sambutannya, Zen berharap, para atlet yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA mampu meningkatkan prestasi Jakarta Barat yang tahun lalu berada di peringkat ketiga. 

"Mari bulatkan tekad. Sehingga penyelenggaraan tahun ini kita bisa meraih juara umum," ujarnya, Kamis (22/11). 

Untuk mencapai target, Zen juga meminta para atlet terus menjaga kesehatan agar mampu tampil prima saat pertandingan nanti. 

"Jaga kesehatan dan stamina agar bisa tampil optimal," pintanya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Barat, Joko Margo Santoso menjelaskan, 583 atlet akan berlaga membawa nama Kota Jakarta Barat dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI 2018. 

"Jakarta Barat membawa 707 kontingen terdiri dari 583 atlet, 114 pelatih dan 10 manajer," katanya.

Ia menyebutkan, atlet yang ikut dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI ini merupakan hasil seleksi yang digelar sejak Oktober 2018 lalu dan telah mengikuti pembinaan selama sebulan lamanya.   

"Harapan kita, Jakarta Barat bisa meraih juara umum seperti tahun 2013," tandasnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta akan berlangsung mulai 25 November hingga 2 Desember Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Sedikitnya ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Antara lain, atletik, renang, basket, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, pencak silat, karate, taekwondo dan bola voli.

TOP