Yuk, Mancing Ikan Tenggiri di Pulau Sebira

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 22 November 2018 11:07 WIB | Dibaca 3444 kali
Yuk, Mancing Ikan Tenggiri di Pulau Sebira (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menjadi salah satu tempat yang menarik bagi para pemancing untuk berburu ikan tenggiri di perairan utara Jakarta.

"Biasanya, setelah melakukan snorkeling dan mengunjungi tempat-tempat itu para wisatawan akan memancing ikan tenggiri "

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kabupaten Kepulauan Seribu, Neneng Roaeni mengatakan, dari Januari hingga saat ini wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Pulau Sebira sebanyak 100 lebih wisatawan.

Selanjutnya para pelancong tersebut akan mengunjungi  penangkaran penyu, mengunjungi mercusuar. Para wisatawan juga akan melakukan snorkeling serta berkunjung ke rumah tradisional dan menyantap makanan khas Bugis.

"Biasanya, setelah melakukan snorkeling dan mengunjungi tempat-tempat itu para wisatawan akan memancing ikan tenggiri di Perairan Pabelokan, Pulau Sebira Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara," tuturnya, Kamis (22/11).

Dijelaskan Neneng, selain para wisatawan para nelayan juga memancing ikan di lokasi tersebut. Sebab, lokasi itu merupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan ikan tenggiri yang banyak.

"Dalam sehari, para pemancing maupun penduduk setempat bisa mendapatkan sekitar 10 hingga 20 kg ikan tenggiri," jelasnya.

Ia berharap, pembangunan infrastruktur dan transportasi wisata di Pulau Sebira atau Pulau Jaga Utara dapat lebih ditingkatkan lagi agar wisatawan yang datang bisa lebih banyak.

"Jika akses transportasi diperbanyak, pembangunan infrastruktur dan fasilitas wisatanya ditambah, saya yakin jumlah pelancong juga akan semakin bertambah banyak," tandasnya.

TOP