100 Warga Rusun Rawa Bebek Diedukasi Urban Farming

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Kamis, 15 November 2018 19:45 WIB | Dibaca 1455 kali
100 Warga Rusun Rawa Bebek Diedukasi Urban Farming (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta memberikan edukasi mengenai pengembangan program pertanian perkotaan (urban farming) kepada warga Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur.

" Kita mengajak warga rusun untuk mulai pola hidup sehat dengan mengkonsumsi hasil pertanian"

Kepala Seksi Pertanian Perkotaan Dinas KPKP DKI Jakarta, Taufik Yulianto mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan edukasi kepada 100 warga rusun tentang cara memanfaatkan ruang untuk bercocok tanam pertanian perkotaan

"Kita mengajak warga rusun untuk mulai pola hidup sehat dengan mengkonsumsi hasil pertanian yang sehat dan bergizi," ujarnya, Kamis (15/11).

Menurut Taufik, selain memberikan edukasi, pihaknya sekaligus juga menanam tanaman produktif seperti alpukat, belimbing, duku, gandaria, kecapi, mangga dan menteng di Rusun Rawa Bebek.

"Kita juga berikan dua unit rak hidroponik untuk warga rusun. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi warga," katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Rawa Bebek, Nuri Sawitri berharap, 280 pohon yang ditanam di rusun ini dapat dijaga warga dengan sebaik-baiknya.

"Tentunya yang akan menikmati hasil panennya nanti warga rusun. Selain itu, lingkungan bisa menjadi hijau serta sehat," tandasnya.

TOP