UP PTSP Kecamatan Cengkareng Gelar Layanan Goes to Mall

Reporter : Folmer | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 07 November 2018 17:01 WIB | Dibaca 716 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat melakukan jemput bola dengan menggelar layanan di Mal Taman Palem, Rabu (7/11). Ini dimaksudkan agar para pemilik usaha dengan mudah mengurus Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dan pembuatan NPWP.

" Layanan ini agar IKM yang membuka usaha di mal mudah mengurus perizinan tanpa harus datang ke service point PTSP di kelurahan maupun kecamatan"

Kepala UP PTSP Jakarta Barat, Johan Girsang mengatakan, layanan Goes to Mall merupakan salah satu program Dinas Penanaman Modal (PM) dan PTSP DKI Jakarta yang menjadi salah satu penilaian program Top 99.

"Layanan ini agar IKM yang membuka usaha di mal mudah mengurus perizinan tanpa harus datang ke service point PTSP di kelurahan maupun kecamatan. Pelaku usaha kecil bisa mengurus IUMK tanpa menutup usaha, tapi kami yang datang ke pusat perbelanjaan," ujar Johan, Rabu (7/11).

Ia menargetkan hingga akhir tahun bisa menerbitkan 75 IUMK per kelurahan. Sehingga total dari 56 kelurahan di Jakarta Barat bisa mencapai 4.200 IUMK. "Ini termasuk anggota program pengembangan kewirausahaan terpadu atau OK OCE maupun pelaku usaha kecil dan mikro mandiri," tandasnya.

Dalam kegiatan ini juga terdapat pihak KPP Pratama serta Bank DKI. Selain untuk pembayaran retribusi, pengusaha juga bisa berkonsultasi terkait pinjaman modal.