Wali Kota Jaktim Resmikan Kampung KB di RPTRA Jaka Berseri

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 10 Oktober 2018 19:25 WIB | Dibaca 1260 kali
Wali Kota Jaktim Resmikan Kampung KB di RPTRA Jaka Berseri (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar meresmikan Kampung KB tahap IV di RPTRA Jaka Berseri, Rusun Jatinegara Kaum, Pulogadung, Rabu (10/10). Kegiatan ini sekaligus penutupan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK).

" Tentunya diharapkan ini dapat menyukseskan program pengendalian penduduk, ketahanan keluarga dan pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak"

Menurut Anwar, TMKK merupakan langkah strategis dalam mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat dan penanganan program KB. "Kami sangat mengapresiasi sinergitas antara TNI dan jajaran SKPD/UKPD dalam program TMKK serta pembentukan Kampung KB. Karena program ini dapat mengendalikan pertumbuhan penduduk," kata Anwar.

Dikatakan Anwar, dengan terbentuknya Kampung KB tahap ke IV ini maka kini jumlah kampung KB di Jakarta Timur sudah mencapai 31 lokasi. "Diharapkan ini dapat menyukseskan program pengendalian penduduk, ketahanan keluarga dan pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak," ucapnya.

Sementara, Plh Kasdim 0505 Jakarta Timur, Mayor Kav Lucky Dibyanto menambahkan, TNI akan terus bersinergi dengan jajaran Pemprov DKI dalam menggalakkan program TMMK. Diharapkan dari program ini seluruh lapisan masyarakat mendapatkan penyuluhan maupun pelayanan kesehatan terutama di bidang KB.

"Sasaran dari TMKK adalah Keluarga Berencana, kesehatan reproduksi keluarga dan remaja. Kemudian pemberdayaan dan ketahanan keluarga, imunisasi lingkungan, kesehatan ibu dan anak (KIA) serta komunikasi, informasi, edukatif (KIE)," tandasnya.

TOP